2 Tawarikh 29:20
Konteks29:20 Maka pagi-pagi raja Hizkia mengumpulkan pemimpin-pemimpin kota, dan pergi ke rumah TUHAN.
2 Tawarikh 30:2
Konteks30:2 Raja bersama-sama para pemimpin dan seluruh jemaah di Yerusalem merancangkan untuk merayakan t Paskah pada bulan kedua,
2 Tawarikh 34:29-30
Konteks34:29 Sesudah itu raja menyuruh orang mengumpulkan semua tua-tua Yehuda dan Yerusalem. 34:30 Kemudian pergilah raja ke rumah TUHAN q bersama-sama semua orang Yehuda dan penduduk Yerusalem, para imam, orang-orang Lewi, dan seluruh orang awam, baik yang besar maupun yang masih kecil. Dengan didengar mereka ia membacakan segala perkataan dari kitab 1 perjanjian yang ditemukan di rumah TUHAN itu.
2 Tawarikh 34:1
Konteks2 Tawarikh 13:1
Konteks2 Tawarikh 15:3
Konteks15:3 Lama sekali Israel tanpa Allah yang benar, tanpa ajaran h dari pada imam dan tanpa hukum. i
2 Tawarikh 27:1
Konteks2 Tawarikh 28:1
Konteks2 Tawarikh 29:1
Konteks[34:30] 1 Full Life : IA MEMBACAKAN SEGALA PERKATAAN DARI KITAB.
Nas : 2Taw 34:30
Setiap kebangunan rohani yang dicatat PL muncul dari suatu proklamasi dari dan komitmen kepada firman Allah yang diperbaharui.
- 1) Yosia membaca "perkataan dari kitab perjanjian" di hadapan rakyatnya dan mereka kembali kepada Tuhan (ayat 2Taw 34:30-33).
- 2) Sebelumnya, Yosafat dan orang Lewi "memberikan pelajaran di Yehuda dengan membawa kitab Taurat Tuhan" (2Taw 17:9).
- 3) Kemudian, Ezra membacakan hukum Allah selama enam jam sehari selama tujuh hari (Neh 8:4,19) dan menerangkannya sedemikian rupa "sehingga pembacaan dimengerti" oleh umat itu (Neh 8:9). Semua kebangunan rohani sejati yang bertahan lama disertai dengan mengembalikan Firman Allah ke tempatnya yang layak penuh kekuasaan dan kehormatan. Salah satu bukti yang pasti bahwa suatu kebangunan rohani sedang mulai di kalangan umat Allah ialah kerinduan yang besar untuk mendengar, mempelajari, dan menaati Firman Tuhan (lih. Kis 2:42).
Nas : 2Taw 34:1
Lihat cat. --> 2Raj 22:1.
[atau ref. 2Raj 22:1]
[13:1] 3 Full Life : MENJADI RAJALAH ABIA ATAS YEHUDA.
Nas : 2Taw 13:1
Tawarikh mencatat bahwa kemenangan Abia tercapai karena ia dan pengikutnya mengandalkan Allah (ayat 2Taw 13:18). Akan tetapi, penulis Raja-Raja tidak mencatat peristiwa ini tetapi menyatakan bahwa Abia "hidup dalam segala dosa yang dilakukan ayahnya" (1Raj 15:3). Perbedaan tekanan di antara kedua kitab ini disebabkan oleh tujuan penulis. Penulis kitab Raja-Raja mengarahkan perhatian pada penilaian gambaran keseluruhan pemerintahan setiap raja; penulis Tawarikh ingin menekankan saat-saat iman dan ketaatan yang luar biasa untuk menunjukkan kepada Israel bahwa Allah akan membantu dan membebaskan mereka jikalau mereka mempercayai dan menaati Allah.
Nas : 2Taw 29:1
Lihat cat. --> 2Raj 18:5.
[atau ref. 2Raj 18:5]